Halaman

Senin, 30 April 2018

5 Lokasi Paling Nyaman Untuk Ngopi di Jogjakarta

Kedai kopi di Jogja kini menjadi tempat nongkrong favorit kalangan eksekutif muda sambil menyelesaikan pekerjaannya atau mahasiswa-mahasiswa yang hanya sibuk bercengkrama. Ya, keberadaan kedai kopi di Jogja memang sudah sulit di hitung jumlahnya.


Tak sulit menemukan kedai kopi di sudut-sudut kota Jogja. Dari sekian banyaknya, berikut ini kami punya rekomendasi 5 lokasi paling nyaman untuk ngopi di Jogja:

1. Blanco Coffee & Books 

Buka mulai pagi hari, Blanco Coffee & Books hampir selalu ramai hingga malam ketika mereka tutup. Dari namanya, kita sudah bisa menebak kalau unsur yang ditonjolkan adalah kopi dan buku. Ruangan di kedai kopi ini memang dihiasi rak besar yang berisikan ragam koleksi buku yang bisa dibaca pengunjung. Kedai kopi ini menerapkan gaya minimalis yang dipadukan dengan banyak meja berukuran cukup besar untuk memfasilitasi pengunjung yang datang membawa laptop untuk menyelesaikan tugas atau pekerjaan. 

Beragam kopi bisa dinikmati di kedai kopi yang berlokasi tak jauh dari Tugu Yogyakarta ini, atau tepatnya di Jl. Kranggan No. 30. Cappuccino menjadi menu yang paling banyak dipesan di sini. Tersedia pula aneka pastry untuk teman minum kopi.

2. Lagani Coffee & Co 

Anda dapat menikmati beragam minuman berbasis kopi seperti espresso, capuccino, dan latte di Laggani Coffe & Co. Espresso yang disajikan di kedai kopi yang beralamat di Jl. Cendrawasih No. 4, Demangan ini mendapat review positif dari para food blogger. Di sini juga tersedia menu makan seperti salad, pasta, pizza, hingga nasi goreng.

Bangunan Lagani tak begitu luas, namun nuansa vintage yang begitu kentara di dalamnya memberikan kesan ruangan yang hangat. Sehingga nyaman untuk lama-lama bercengkrama, dan mengerjakan tugas karena tersedia pula fasilitas Wi-Fi.

3. Ruang Seduh Jogja 

Terletak di Jl. Tirtodipuran No. 46, Ruang Seduh Jogja atau yang biasa disingkat RSJ merupakan kedai kopi yang tergolong baru di Jogja. Kedai kopi ini ukurannya minimalis tapi stylish. Dengan tema ruangan serba putih, kedai kopi ini cukup nyaman untuk dijadikan tempat nongkrong atau bertemu kolega, meskipun ruangannya tak begitu besar.

RSJ menjadi salah tempat ngopi di Jogja yang layak dicoba karena mereka juga menyajikan berbagai minuman kopi berkualitas. Tersedia pula aneka minuman non-kopi seperti teh dan jus. Menariknya lagi, di kedai kopi ini Anda bisa membuat sendiri kopi yang Anda pesan dan bahkan belajar membuat latte art.

4. Epic Coffee & Epilog Furniture 

Epic Coffee beralamat di Jl. Palagan Tentara Pelajar No.29, Ngaglik, Kabupaten Sleman. Mereka menjual aneka kopi mulai dari espresso hingga latte seperti kedai kopi pada umumnya. Tersedia pula pilihan minuman teh dan makanan seperti churros, french fries, dan steak.

Di kedai kopi ini, Anda bisa memilih ruangan indoor atau outdoor. Area indoor-nya yang bertema industrial cukup nyaman untuk dijadikan tempat nongkrong bersama teman-teman karena lumayan spacious. Sementara area outdoor tak kalah asyik terutama kalau datang malam, di mana Anda bisa menikmati kopi di taman terbuka.

5. Klinik Kopi 

Pecinta kopi sejati harus mencoba kopi yang disajikan di Klinik Kopi. Serasa pernah mendengar nama kedai kopi ini? Ya, kedai kopi ini menjadi salah satu tempat yang dikunjungi Cinta dan Rangga dalam film Ada Apa Dengan Cinta 2. Kedai kopi ini memang berbeda dari kedai kopi pada umumnya. Mereka menyajikan aneka kopi arabica lokal dari berbagai daerah di nusantara tanpa gula, susu, maupun penambah rasa lainnya.

Selain itu, biji kopinya diproses tanpa banyak menggunakan mesin agar citarasa asli dari kopi itu tetap terjaga. Mengusung konsep lesehan dan dihiasi banyak ornamen bambu, Klinik Kopi menjadi salah satu tempat favorit mereka yang ingin menikmati kopi sambil bersantai. Jika Anda tertarik mencoba kopi di Klinik Kopi, langsung saja datang ke Jl. Kaliurang KM. 7.5, Gang Bima, Sinduharjo, Kabupaten Sleman.